Kapolri Tepati Janjinya Penuhi Permintaan Penderita Tumor Kaki

  • Whatsapp
banner 468x60

SITUS, JATENG – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si menepati janjinya untuk memenuhi permintaan penderita tumor kaki asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah bertemu dirinya.

Sinta Auliya Maulidiyah, bocah 10 tahun itu diterbangkan dari Rembang menuju RS Kramat Jati Jakarta menggunakan Helikopter Kepolisian pada Sabtu, (19/02/2022).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebelumnya sempat viral sebuah video di media sosial tentang seorang berpakaian polwan yang menderita penyakit tumor berkeinginan untuk bertemu dengan Kapolri.

Dalam video tersebut, si-anak yang akrab dipanggil Sinta tersebut berkeinginan menjadi polwan saat besar nanti dan berharap Kapolri bisa membantu pengobatan dirinya.

Video tersebut mendapat tanggapan langsung dari Kapolri melalui cuitannya di media sosial.

“Saya hubungi segera ya nak, terimakasih,” demikian cuitan Kapolri Jenderal Listyo di media sosial.

Tribrata satu itu kemudian menghubungi Sinta melalui fasilitasi nomor HP milik anggota Babinkamtibmas Polres Rembang. Dalam percakapannya saat melakukan panggilan video dengan Sinta, terjadi momen perbincangan yang mengharukan diantara keduanya.

Terungkap bahwa kondisi Sinta menderita penyakit tumor kaki dan terbaring lemah di rumahnya. Pengobatan Aulia terkendala kondisi ekonomi yang dialami oleh keluarganya.

Saat ditanya apa keinginannya oleh Jenderal Listyo, Sinta menjawab bahwa dirinya ingin sembuh dari penyakit yang membuatnya lama tidak bersekolah itu.

Keinginan tersebut langsung ditanggapi oleh Kapolri yang memberikan jawaban akan mengirimkan tim medis agar membawa Sinta ke RS Kramat Jati Jakarta untuk mendapatkan pengobatan.

Mendengar jawaban dari Kapolri, Sinta yang didampingi Sang Ibu langsung mengucapkan syukur haru.

“Kalau gitu gini, habis ini saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta, setelah itu hari ini juga saya minta dibawa ke Jakarta. Pakai pesawat atau helikopter. Langsung dibawa ke rumah sakit polisi Kramat Jati. Saya kebetulan sedang di Jawa Timur. Nanti Mbak Sinta diterima dokter di sana. Kalau saya sudah sampai Jakarta, langsung tengok Mbak Sinta. Keluarga dan Pak Babinkamtibmas yang menginformasi bisa menemani,” ucap Jenderal Listyo dalam video call tersebut.

Pada hari Sabtu, (19/02) pukul 15.30 WIB, sebuah Helikopter Baharkan Polri mendarat di lapangan dekat rumah Sinta di Pamotan. Tepat pukul 15.45 WIB, Sinta diterbangkan menuju Rumah Sakit Bhayangkara RS Sukanto di Kramat Jati, Jakarta.

Saat ini kondisi Sinta menjalani perawatan tim medis di RS Bhayangkara Kramat Jati dengan didampingi oleh ayah kandungnya Bapak Muhklisin dan Bhabinkamtibmas dari Polres Rembang, Bripka Muji Sutrisna.

Terkait keberangkatan Sinta Aulia dan keluarga ke RS Kramat Jati itu dibenarkan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Dijelaskan Sinta berangkat ke Jakarta didampingi sejumlah tenaga medis Polres Rembang antara lain dr. Diah Woro Kridayanti dan dr. Dessy Surya Hadi Setya Ningrum.

“Dik Sinta Aulia dan keluarga tiba di Jakarta sekitar pukul 19.00 pada Sabtu (19/2) malam. Saat ini tim dokter di Jakarta sudah melakukan perawatan intensif,” tambah Kabidhumas, Kombes M Iqbal.

Kombes M Iqbal juga menambahkan untuk sementara Sinta di ICU RS Bhayangkara RS Sukanto.

Sementara orang tua Sinta, Bapak Mukhlisin saat diwawancara tidak sanggup menutupi keharuannya atas respon cepat dan bantuan Kapolri tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih,” ungkapnya haru.

Menurut keterangannya, Sinta merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Gadis berusia 10 tahun itu saat ini duduk di kelas 4 SD Negeri Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

“Saat ini Alhamdulillah setelah dibawa ke RS Kramat Jati kondisi fisiknya membaik. Semoga anak saya segera diberikan kesembuhan,” harap Mukhlisin.

(Toni Situs.news – Jateng)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *