Omicron Sudah Masuk ke Indonesia, Kapolri: Mari Bersinergi Lakukan Akselerasi Vaksinasi

banner 468x60

SITUS, JAKARTA – Untuk mencegah penularan covid varian Omicron yang saat ini telah masuk ke Indonesia, Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si minta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta mempercepat vaksinasi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Omicron sudah masuk ke Indonesia. Mari bersama kita bersinergi melakukan akselerasi vaksinasi,” imbau Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (16/12/2021).

“Kita harus lebih waspada tetap patuhi protokol kesehatan karena Omicron ini lima kali lebih cepat penularannya,” ucap Pati Polri lulusan Akpol’91 ini.

Jenderal Listyo lanjut mengatakan, akselerasi vaksinasi harus dilakukan terutama daerah yang vaksinasinya masih di bawah.

Hal tersebut tentunya menjadi tugas dari semua pihak.

“Kita semua mencapai dan mengejar ketertinggalan (percepatan vaksinasi, red) dan mempertahankan pencapaian yang sudah didapat berkat kerja keras seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat,” pungkas mantan Kapolda Banten ini.

Sekedar diketahui, Menteri Kesehatan (Menkes) telah mengumumkan bahwa terdapat satu pekerja kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta dinyatakan positif terpapar Covid varian Omicron.

Hal itu berdasarkan hasil uji Genome Sequencing.

“Kemenkes tadi malam mendeteksi ada pasien N terkonfirmasi Omicron per 15 Desember 2021,” kata Budi Gunadi Sadikin melalui konferensi pers, Kamis (16/12/2021).

Dalam hal ini, Menkes Budi juga menghimbau warga untuk tidak merasa panik.

“Tidak usah panik, tetap hidup seperti normal, patuhi protokol kesehatan, patuhi surveilans, lakukan vaksinasi lebih cepat lagi,” tutupnya.

(Toni Situs.news – Jakarta)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *